Sabtu, 19 Januari 2008

sarana prasarana

WISATA ALAM MANGKUBUMI
Diajukan sebagai salah satu tugas Sarana Prasarana


ARIEFIYAL TASLIM 0704032
IMAM MUSLIM 0705149
INSAN ZAKY N 0704304
MUFTI ABDUL A 0705139
RATIH CAHYANI 0700353


JURUSAN PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA
FAKULTAS PENDIDIKAN OLAHRAGA DAN KESEHATAN
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
BANDUNG
2007



BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG MASALAH

Objek wisata didaerah Jawa Barat sangatlah banyak sehingga kita bebas untuk memilih dimana kita mau melakukan atau berkumjung ketempat wisata sesuai dengan selera yang kita inginkan.
Alam Mangkubumi adalah salah satu objek wisata yang ada di daerah Jawa Barat tepatnya berada di daerah Tasikmalaya Alam Mangkubumi merupakan suatu wisata yang masih mempertahankan kealamian alamnya sehingga kita bisa menghirup udara segar dan kehijauan alamnya.
Alam Mangkubumi terletak di Jalan AH Nasution Km 7 Singaparna, di sini terdapat fasilitas - fasilitas seperti hotel, restoran cafe, mainan anak – anak serta flying fox, GOR bulutangkis .

1.2 PERUMUSAN MASALAH

Alam Mangkubumi merupakan wisata Alam yang mengandalkan pada keaslian alamnya yang masih tidak di rusak oleh tangan – tangan jahil. Untuk menjaga kealamian Alam Mangkubumi maka diciptakan Alam Mangkubumi sebagai Wisata Alam sehingga alamnya bisa terjaga keasriannya dan kehijauan alamnya.

Untuk menjaga kealamian alam Mangkubumi kita sebagai penikmat wisata harus menjaganya sehingga tercipta alam yang indah dan asri dari Alam Mangkubumi itu sendiri.

1.3 TUJUN PENELITIAN

Tujuan penelitian laporan ini adalah untuk menunjukkan salah satu keindahan alam yang masih alami dalam ALAM MANGKUBUMI sehingga keindahan alamnya dapat lestari bahkan bisa menjadi salah paru – paru dunia. Dan wisata olahraga yang ada dapat dikembangkan sehingga bisa menjadi emasyarakat.




1.4 PEMBATAS MASALAH

Agar ruang lingkup kajian laporan menjadi terarag dan jelas, maka diperlukan beberapa pembatas masalah sebagai berikut :

1. dilakukan pengamatan pada fasilitas yang dimiliki objek wisata ALAM MANGKUBUMI dalam bisang olahraga dan rekresai. Serta
2. Mengidentifikasi gimana cara kerja mereka dalam mengexpos fasilitas – fasilitas tersebut sehingga bisa tercapai tujuan dari pembangun fasilitas tersebut.


BAB II
METODOLOGI PENELITIAN


Penellitian merupakan proses kegiatan ilmiah dalam memecahkan suatu masalah. Kegiatan penelitian memerlukan beberapa langkah – langkah ataupun tahapan pemecahan masalah yang sistematis dan jelas, artinya langkah – langkah yang ditempuh dalam penelitian harus terencana secara baik dan mengikuti metodologi yang bener.

2.1 RUMUSAN MASALAH

Alam Mangkubumi merupakan objek wisata yang bergerak dibidang rekreasi serta memiliki fasilitas yang mendukung terciptanya suatu objek wisata yang berfungsi ganda yaitu sebagai objek wisata alam dan objek wisata rekreasi serta bisa dipakai sebagai sarana outdoor education untuk pendidikan.

Di alam ini terdapat fasilitas seperti Flying Fox bagi yang suka olahraga rekreasi dan tantangan serta fasilitas lain seperti GOR bulutangkis dan yang paling penting di objek wisata iini adalah Kealamian Alamnya yang masih bisa terjaga sampai sekrang ini. Dan itu merupakan salah satu cara menceah terjadinya global warming yang sekrang ini semangkin meningkat serta menjadi salah satu paru – paru dunia.




2.2 PENGUMPULAN DAN PENGELOLAAN DATA


Di sini kami menggunakan cara wawancara dalam memperoleh data yang di inginkan dengan cara wawancara dengan petugas objek itu sendiri serta dengan para pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut.




2.2.1 LOKASI ALAM MANGKUBUMI

Lokasi wisatanya terletak didaerah Tasikmalaya, Jawa Barat tepatnya terletak di Jalan AH Nasution Km 7 Singaparna. Dan merupakan rute yang mudah untuk mengetahui letaknya sehingga objek wisata ini bisa mudah dijangkau.

BAB III
KESIMPULAN DAN SARAN

Pada bab ini kesimpulan hasil dari laporan penelitian yang merupakan jawaban dari tujuan penelitian serta pemberian saran – saran yang membangun kepada kami sendiri.


3.1 KESIMPULAN

Obyek wisata Alam Mangkubumi merupakan objek wisata yang terdapat di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Objek wisata ini berupakan objek wisata yang bisa dijadikan sebagai sarana agar terciptanya obyek wisata yang bisa menjadi education yaitu wisata sambil belajar dengan program “outdoor education program”.

3.2 KRITIK DAN SARAN

Mungkin dalam penulisan laporan ini masih memiliki kesalahan baik yang disengaja atau tidak sengaja maka klami minta maaf sebesar – besarnya kepada para pembaca dan kami hanyalah manusia yang mempunyai kekurangan dan kelebihan dan kami akhiri dengan ucapan Assalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Japanese Lessons - NHK World Radio Japan

-------------------WELLCOME----------------

JelajahiLah BlogKu....
jangan Lupa Kasih Komentar okey


Glitterfy.com - Glitter Graphics

In Obscuro - Tutorials

In Obscuro - News and updates

In Obscuro - Gallery