Sabtu, 19 Januari 2008

oalhraga untuk kesehatan dan ilmu

Olahraga Untuk Kesehatan dan Ilmu

Jalan santai merupakan suatu aktifitas olahraga yang bisa dilakukan siapa saja dari anak – anak sampai orang dewasa, olahraga satu inin sangatlah mudah dan dapat dilakukan dimana saja, karena tidak memerlukan biaya yang mahal dan kadang tidak sama sekali.

Tapi tidak sedikit orang yang menganggap berjalan itu melelahkan tapi berjalan merupakan olahraga yang sangat baik bagi tubuh kita. Olahraga inin biasa hanya dilakukan di lapangan, jalan – jalan perumahan atau taman , tapi tak terpikir bagi kita gimana kalau olahraga ini dilakukan didaerah perkebunan sayur dengar berjalan dijalan setapaknya. Dengan dilakukannya olahraga inin didaerah perkebunan sayur yang segar bagi pernapasan kita juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kita gimana caranya orang menanam sayur – sayuran, memupuknya, merawatnya, memanennya dan cara transfortasi untuk sayur itu dijual dipasaran yang itu semua bisa kita tanyakan kepetani sambil kita berjalan dijalan setapak perkebunan sayur.

Jalan santai didaerah jalan setapak perkebunan sayur mungkin jarang terdengar ditelinga kita bahkan kita tidak pernah sama sekali membanyangkan untuk melakukannya, kalau kita melakukannya kita bisa mendapat kepuasasn tersendiri selain berguna untuk menyehatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu juga kita bisa meliat bagaimana petani menanam sayur, memanen dan itu semua merupakan ilmu yang bermanfaat bagi kita apalagi bagi anak – anak yang masih duduk dibangku sd, bahkan tk pun bisa untuk pengetahun yang akan datang sehingga berguna bagi mereka, dan kita tahu gimana menanam sayur yang biasa kita makan dan kita tidak hanya tahu cara memakan sayur – sayura itu.

Berjalan dijalan setapak perkebunan sayur sangatlah baik karena dengan kita berada didekat tumbuhan kita juga dapat banyak menghirup oksigen yang dikeluarkan olah tumbuhan itu sendiri dari proses photosintesis yang dilakukan oleh tumnuhan itu dalam jumlah yang banyak.

Selain dari itu ada lagi keuntungan berjalan diatas jalan setapak perkebunan sayur yaitu kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan aktifitas olahraga kita karena dilakukan diarea yang terbuka dan tidak memerlukan biaya seperti melakukannya dilapangan bola dimana kita perlu bayar untuk memakai prasarana yang disediakan mereka. Sehinhgga olahraga ini menjadi olahraga yang sangat murah tanpa mengeluarkan biayapun.

Olahraga yang kita lakukn sebenarnya tidaklah memerlukan biaya yang cukup mahal bagi kita untuk sehat karena sehat itu sendiri sangatlah mahal harganya tapi kita bisa melakukan dan mendapatkan sehat pada diri kita itu tanpa memerlukan biaya sepersenpun, tapi untuk olahrga itu kita harus teratur supaya olahraga yang kita lakukan bermanfaat bagi kita, sehingga kita menjadi orang yang sehat dengan berolahraga.








Nama : Imama Muslim
Kelas : PKO B
NIM : 0705149
Mata Kuliah : Sarana Prasarana

Tidak ada komentar:

Japanese Lessons - NHK World Radio Japan

-------------------WELLCOME----------------

JelajahiLah BlogKu....
jangan Lupa Kasih Komentar okey


Glitterfy.com - Glitter Graphics

In Obscuro - Tutorials

In Obscuro - News and updates

In Obscuro - Gallery